Mataram NTB - Melalui Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTB Wishnu Daru Fajar dan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Samsu Rizal beserta staf, Kanwil Kemenkumham NTB tegas berkomitmen untuk berikan pelayanan keimigrasian yang optimal.
Hal ini disampaikan Wishnu dalam lawatannya di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, Selasa (21/11) saat berikan sosialisasi di hadapan PJTKI dan Petugas Kemenag Kabupaten Sumbawa Besar.
Baca juga:
Jadikan Pegawai Toladan Sebagai Inspirasi
|
"Kami berkomitmen, bahwa kolaborasi yang baik dengan Kemenag dan stakeholder terkait akan memberikan pelayanan terbaik bagi calon jemaah haji dan umroh. Serta, sesuai perintah Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan, kami berharap PJTKI yang hadir dapat menjadi agen pencegahan PMI (Pekerja Migran Indonesia) non Pesedural maupun TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang)", ujar wishnu.
Hal ini sesuai dengan Amanat Menkumham Yasonna H Laoly, sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat, Imigrasi harus mampu memberikan pelayanan keimigrasian yang terbaik bagi masyarakat, sekaligus melaksanakan fungsi penegakan hukum demi keamanan negara. (Adb)